You are currently viewing Siswa Program Sunday School SPEMDA ikuti Muhammadiyah International Class Orientation

Siswa Program Sunday School SPEMDA ikuti Muhammadiyah International Class Orientation

SPEMDA.- Salah satu program diferensiasi Sunday School Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMP Muhammadiyah 2 Surabaya yang didalamnya terdapat program kelas internasional mendapat kesempatan mengikuti salah satu program unggulan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur yaitu Muhammadiyah Internasional Class Orientation atau M-ICO.

Program yang digagas oleh PWM Jatim ini bertujuan untuk dapat mengenalkan dan menciptakan karakter siswa berwawasan internasional ini bekerja sama dengan ACT Education Solution melalui pendidikan English Profience Program atau EPP untuk siswa tingkat SMP.

Acara pembukaan (12/8) Placement Test program M-ICO ini dihadiri oleh Dr Arbaiyah Yusuf MA selaku ketua majelis Dikdasmen PWM Jatim. Beliau menyampaikan semoga kelak akan bermunculan generasi yang kuat dan cerdas sebagai pemimpin masa depan Indonesia dan dunia. Acara pembukaan yang dikemas dalam “Kick off Meeting” ini juga dihadiri oleh para kepala sekolah dan lebih dari 200 siswa sekolah Muhammadiyah Jawa Timur dari enam sekolah unggulan Muhammadiyah Jawa Timur yang salah satunya adalah SMP Muhammadiyah 2 Surabaya. Placement Test Sebanyak 20 siswa yang tergabung dalam nominasi kelompok program Sunday School mengikuti Placement Test ini dengan begitu semangat. Kelompok yang didominasi oleh siswa kelas tujuh ini mengikuti beberapa bagian Placement Tes yang sudah disiapkan oleh tim ACT.

“Placement Test ini berlangsung secara daring selama kurang lebih dua jam ini terbagi beberapa macam tes, diantaranya Listening, Grammar, Reading dan Writing. Dan dipandung langsung oleh Tim ACT”, ujar Charirotul Arsy selaku guru pembina Bahasa Inggris dari sekolah. “Harapan kami melalui program ini, anak-anak kelas tujuh akan terbekali pengetahuan, bahasa dan wawasan global sebelum ke depan akan banyak kegiatan-kegiatan Sunday School yang akan melibatkan siswa-siswi Internasional program dari sekolah-sekolah luar negeri yang sudah bekerja sama dengan kami selama ini”, ujar Yunan Imannu selaku Humas SMP Muhammadiyah 2 Surabaya. “Saya merasa senang sekali bisa mengikuti program ini karena saya sangat interest kepada bahasa Inggris, harapan saya, saya bisa menjadi yang terbaik”, ucap Abigail Eilano siswi kelas tujuh

Share yuk

Tinggalkan Balasan