You are currently viewing Wujudkan Sekolah Bebas Covid, SPEMDA Rutinkan Tes PCR Bagi Guru Dan Siswa

Wujudkan Sekolah Bebas Covid, SPEMDA Rutinkan Tes PCR Bagi Guru Dan Siswa

Tes PCR berlaku bagi guru dan siswa (Foto : Tim Media Sekolah)

Pandemi Covid 19 belum dinyatakan berakhir di negeri ini, walau pada akhir-akhir ini kasus positif sudah sangat rendah membuat pemerintah sudah membuka sekolah untuk dapat melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka dengan terbatas.

Sekolah diminta untuk sangat berhati-hati agar tidak menjadi cluster penambahan kasus positif Covid 19, sehingga asesmen yang diberlakukan bagi sekolah yang akan menerapkan PTM Terbatas juga sangat ketat.

Sebagai Sekolah Keberbakatan, Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMP Muhammadiyah 2 Surabaya yang terus berupaya agar seluruh kegiatan siswa di masa pandemi ini tetap berjalan dengan baik, berupaya menjaga agar tidak menjadi cluster Covid bagi para siswanya dengan mengadakan rutinitas kegiatan Tes PCR bagi Siswa dan Guru.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Puskesmas Peneleh ini sangat diapresiasi oleh Forkompimda Kelurahan Genteng. Hadir dalam kegiatan ini Lurah Genteng, Binmas Polsek Genteng dan Babinsa Koramil Genteng.

Nuriati, S.Sos, MM, selaku lurah Genteng melakukan peninjauan Tes PCR guru dan siswa SMP Muhammadiyah 2 (Foto : Tim Media Sekolah)

Pelaksanaan Tes PCR Siswa dan Guru yang melibatkan 155 siswa dan 25 guru, untuk tenaga kesehatan dari Puskesmas Peneleh berjumlah 10 orang. “Pada tes PCR lalu hanya berlaku bagi guru, tetapi untuk saat ini, tes PCR juga diberlakukan bagi siswa. Fasilitas Tes PCR dari Puskesmas Peneleh sangat menunjang, karena mobilitas siswa di luar sekolah juga meningkat seiring masuknya Surabaya di zona level 1 serta persiapan sekolah menjelang PTM Terbatas “, ujar Ust. Yunan selaku Humas dari SMP Muhammadiyah 2 Surabaya.


Menurut Plt. Kepala Puskesmas Peneleh Bapak Teguh Rahayu, Tes PCR ini juga merupakan arahan dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya melalui media massa. Sehingga, Tes PCR ini akan rutin digelar sebagai bentuk pencegahan dan penularan Covid 19 di lingkungan sekolah. “Kami juga melayangkan surat bagi sekolah-sekolah di lingkungan Puskesmas Peneleh untuk dapat turut berpartisipasi”, sambungnya.

  • Penulis dan foto : Tim Media Sekolah
Share yuk

Tinggalkan Balasan