You are currently viewing Talent Fotografi Jelajahi Wisata Religi Ampel

Talent Fotografi Jelajahi Wisata Religi Ampel

Talent fotografi saat hunting street art di Masjid Ampel (foto: tim media sekolah)

Senin (1/10).- Siswa – siswi Talent Executive Class Fotografi mengasah kemampuan dengan Hunting foto di kawasan wisata religi Ampel. Dalam kegiatan hunting foto kali ini objek yang dituju adalah pasar religi Ampel dan masjid agung Sunan Ampel. Para siswa-siswi ini mengambil sudut foto dengan langsung diarahkan oleh pembina fotografi.

Menurut Kak Fadilah selaku pembina fotografi, hunting kali ini menggunakan metode street art fotograph. Dalam metode belajar street art ini peserta lebih diutamakan kefokusan dalam mengambil objek. “Pemilihan kawasan religi Ampel ini, karena ditempat ini lingkungannya sudah terbiasa dengan para fotografer yang mengambil gambar, jadi cocok untuk anak-anak dalam belajar fotografi. Mereka tidak perlu malu-malu lagi ketika mengambil gambar”, lanjut Kak Fadilah.

Salah satu sudut objek foto di pasar wisata Ampel (foto: tim media sekolah)

Salah satu Talent Fotografi yang juga siswa Fadil kelas 7A, pada hunting kali ini ia telah berhasil mengambil beberapa objek diantaranya gentong air minum, gapura pintu masuk, lorong shaf masjid, Canggak atau tiang masjid. “Lumayan susah dalam mengambil foto, karena banyak orang”, ungkap Fadil.

“Dalam kegiatan hunting ini pelajaran yang dapat diambil para peserta adalah bagaimana mereka harus bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar. Sehingga kedepan mereka sudah terbiasa dan bisa dengan cepat menyesuaikan lingkungan dimana saja mereka berada”, kata Ust. Dwi selaku koordinator Talent Executive Class ketika ikut mendampingi kegiatan tersebut.

  • Tulisan dan foto : Tim media sekolah
Share yuk

Tinggalkan Balasan