You are currently viewing Sukses Pembelajaran Jarak Jauh, Kerja Keras Seluruh Komponen Sekolah

Sukses Pembelajaran Jarak Jauh, Kerja Keras Seluruh Komponen Sekolah

Ustadz/ustadzah mencoba melakukan pembelajaran daring

Memasuki awal tahun ajaran baru ditengah pandemi Covid 19 menjadi awal yang sibuk dan awal yang baru bagi seluruh staff, guru dan karyawan Sekolah Keberbakatan MBA SPARTANS SMP Muhammadiyah 2 Surabaya. Seluruh komponen sekolah bekerja keras untuk dapat mencari model pembelajaran yang tepat yang sesuai dengan karakter dan komptensi siswa masing-masing. Dengan harapan ditemukan model Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau pembelajaran dari rumah yang tepat dan sesuai dengan paradigma pendidikan keberbakatan yang sudah dilakukan dari awal tahun 2000an.

Menjadi sekolah dengan menganut paham bahwa setiap anak memiliki kecerdasan dan kopetensi serta bakat masing – masing memerlukan usaha yang harus sangat teliti serta mengedepankan kekuatan kebersamaan dalam setiap kegiatan pembelajaran yang dilakukan.

“Ustad-ustadzah sejak dimulai Work From Office (WFO) sudah mulai mencoba mencari model pembelajaran apakah itu daring atau pun luring”, terang Waka Kurikulum Ustadzah Dewi Maisaroh. Dilanjutkan oleh Ustadzah Dewi Maisaroh bahwa hal ini sangatlah baru bagi semua pemangku pendidikan, sehingga perlu adanya beberapa kali percobaan sampai ditemukannya format yang tepat.

Wali kelas sebagai ujung tombak sekolah dalam membangun jembatan komunikasi antara siswa dan wali murid dengan guru bidang studi patut mendapat apresiasi lebih. Mereka begitu sibuk melayani pertanyaan-pertanyaan dari para siswa dan wali murid yang mengalami kesulitan dalam melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). “Sabar dan ikhlas itulah kuncinya”, ujar Ustad Imam Haromain wali kelas 8B dalam menanggapi pertanyaan-pertanyaan dari siswanya.

Menurut kepala sekolah SMP Muhammadiyah 2 Ustadzah Ida Indahwati Waliulu kunci sukses dalam melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ada dua yaitu guru harus bertekad menjadi pembelajar yang baik, selalu mengupdate diri serta komunikasi yang baik antara siswa dan guru, juga antara orang tua dan sekolah.

_______________________________
Website : http//smpmudasurabaya.sch.id
Instagram : @mudasurabaya
Youtube : smpmuda prestasi

Share yuk

Tinggalkan Balasan